15 Agustus 2010

Memanfaatkan Facebook Fans Page untuk Bisnis

Facebook Fans Page ( Halaman Penggemar ) pasti sudah tidak asing lagi bagi fesbuker  , tapi klo masih ada yang asin,,,, eh .. asing, hmmm mungkin Andi Ulah bisa jelaskan sedikit tentang Halaman Penggemar ini.

 Facebook Fans Page ( Halaman Penggemar ) adalah halaman khusus dalam facebook yang disiapkan untuk menampung penggemar Individu, Kelompok, Aliran (Misalkan : Artis, Partai, dll) agar mereka memiliki halaman untuk mendapatkan info, bertanya, atau berdiskusi dengan tokoh pujaannya itu. sebagai contoh ada beberapa Fans Page yang terkenal di facebook seperti Texas Hold'em Poker , dan Mario Teguh (keduanya halaman favoritku... hehehehe). 


Facebook Fans Page untuk Bisnis??  ,,,, banyak orang memanfaatkan facebook sebagai ajang marketing produknya, tapi tentu saja dengan cara berbeda-beda. salah satu terobosan yang menurut saya menarik adalah menciptakan Fans Page untuk perusahaan atau produknya, penasaran????
untuk itu mari kita buat Fans Page nya : 

  1. Login dulu dong ke Facebook Anda
  2. selanjutnya buat halaman fansnya di http://www.facebook.com/pages/create.php 
  3. jika sudah masuk maka akan muncul tampilan seperti di bawah ini :
  4.  
  5. Pilihlah kategori yang tepat untuk halaman Anda. Misal, kalau mau membuat halaman untuk travel maka pilihlah kategori Bisnis Setempat dan pilih opsi Layanan Wisata 
  6. Tulislah nama halaman yang akan kita buat di lajur yang sudah disediakan ( mis : Andi Ulah Travel ).
  7. Beri tanda centang pada "Baca Ketentuan Facebook"
  8. klik -  Buat Halaman/Create Page.
  9. Masuk ke tahap makeover nya,,, silahkan atur halaman anda dengan mengikuti tahap-tahapnya seperti gambar di bawah ini : 
  10. jangan lupa klik Like sebagai tanda bahwa anda adalah Fans pertama, selanjutnya tinggal undang teman-teman anda untuk nge-like halaman anda tersebut;
  11. supaya lebih gampang mengupdate berita di halaman anda silahkan copy link halaman Anda ke Profil anda :
  12. sudah selesai.... (simple kan),,, nah setiap Anda menulis di Dinding halaman Anda maka secara otomatis akan terkirim ke Beranda orang-orang yang like halaman tersebut meski dia bukan teman Facebook anda.
Selanjutnya agar Fans Page Anda ini dilike oleh banyak orang, salah satu caranya adalah kirimkan undangan ke teman anda untuk like kemudian minta dia undang teman-temanya,,,


sekian,,,, jangan lupa Follow & Komentarnya. trimakasih.

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Komentarnya

 
Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | coupon codes